Senin, 05 Januari 2015

Bukan game biasa

sebuah game dalam dunia nyata mupun visual pasti mempunyai aturan-aturan yang harus ditaati, jika tidak game tersebut tidak akan seru dan menantang lagi untuk dimainkan. Baik remaja maupun dewasa dalam main game pasti harus menjiwai game tersebut untuk mencapai nilai-nilai dan indikator keberhasilan dalam bermain game.

walaupun begitu, ada beberapa perbedaan yang terjadi antara game nyata dan game visual, yakni Pertama, game visual adalah game yang mana bila kita menemui kerugian kita bisa meresetnya lagi kembali ke zero atau nol (o) dan akan menjadi seperti sedia kala, namun untuk game dunia nyata itu tidak bisa kembali ke zero atau nol (0) melainkan game nya terus berlanjut bagaimanapun terjadinya, Kedua, game di dunia visual tidak bisa dilanggar aturannya karena itu bersifat absolute dan harus ditaati, namun untuk game dunia nyata aturan-aturan yg ditetapkan bisa di langgar bahkan bisa dibeli entah bagaimana caranya.

dan satu hal yang perlu kita cenangkan bahwasanya game itu bukanlah hal sepele yang kebanyakan anak kecil yang bermain, tpi game itu adalah sebuah ujian untuk menguji kita apakah kita memang orang yg jujur, orang yg baik, orang yg adil, atau orang yg bohong, orang yg buruk, atau penghianat. Dan itu game itu termuat di dunia nyata yang teraplikasi dalam kehidupan sehari-hari dan itu bagi saya bukan game biasa. Karena menyangkut jiwa dan raga juga kehidupan bangsa dan negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar